JANGAN SUNGKAN UNTUK MENGETAHUI PELUANG DI BAWAH INI TINGGAL KLIK AJA ANDA TIDAK AKAN MENYESAL

Selasa, 23 Februari 2010

TNI Peduli, Bersama Masyarakat Hijaukan TNUK

TNI Peduli, Bersama Masyarakat Hijaukan TNUK
IHarwanto | January 6, 2010 2:38 AM EST | 1 Comment |
Kopi, 04 Januari 2010. Taman Nasional Ujung Kulon benar-benar dihijaukan oleh TNI Angkatan Darat dari Kodim 0601 Pandeglang, tidak hanya dihijaukan oleh pakaian TNI, tetapi dihijaukan oleh peran serta mereka dalam melakukan penanaman bersama masyarakat dan siswa siswi SMAN 16 Pandeglang.

Tanggal 04 Januari 2010, adalah hari yang kita tentukan untuk merealisasikan antusias dan keinginan dari Komandan Kodim 0601 Pandeglang, mereka menginginkan agar TNI AD dapat berpartisipasi dalam melestarikan TNUK melalui kegiatan reboisasi, tidak tanggung-tanggung agar rencana tersebut terwujud sebanyak 100 anggota TNI dikerahkan, mereka berasal dari 7 Koramil. Pemerintah daerah tingkat Kecamatan Sumur juga berperan dalam melibatkan masyarakatnya, sebanyak 100 anggota masyarakat dan 80 siswa siswi SMUN 16, sehingga jumlah total peserta yang terlibat 280 peserta.

Lokasi yang ditanami seluas 3,3 ha, dengan jumlah tanaman sebanyak 3000 bibit, meliputi bibit tanaman Ki endog, Kiteja, peuris, Bayur dan Kisegel., Pasca penanaman adalah kegiatan yang penting, maka dari itu TNUK menindaklanjuti dengan membuat tim pemantau keberhasilan tanaman yang terdiri dari unsur, masyarakat, TNI, TNUK, WWF dan LSM Lokal.



Mudah-mudahn tumbuh sesuai dengan harapan dan hati kita semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar